Food Project-Day 6


Ini hutang yang harus dituntaskan (Yes, i am lazy). Saya masih berhutang dua hari gambar dan resep masakan, hehe.


Untuk hari keenam, saya memasak Omelet dengan Roti Perancis (ini untuk sarapan) karena siangnya saya dan keluarga pergi ke Amsterdam. Resep? Ah, come on, anyone can cook omelette, ga perlu resep :p. But if you're insist, resep omelet adalah sebagai berikut:
1. Telur 2 buah, dikocok lepas
2. Garam dan merica
3. Topping untuk omelet, sesuai selera. Saya suka paprika, daging/sosis, dan keju
4. Bawang bombay
5. Minyak


Cara membuat:
Panaskan minyak di wajan anti lengket yang tidak terlalu besar (saya pakai ukuran 18 inci). Goreng bawang bombay hingga harum, kemudian masukkan semua topping, dimulai dari daging hingga sayuran. Setelah matang, masukkan telur yang telah dikocok. Miringkan wajan sehingga telur mengumpul di satu sisi, aduk-aduk sehingga telur melapisi topping. Setelah telur setengah matang, masukkan keju yang telah diparut, lalu tutup omelet.

Comments

Popular Posts