Ayam Taliwang dan Pelecing Kangkung atawa Sejenak Bertamasya ke Lombok

Saya lebih suka Lombok dibandingkan Bali. Entah kenapa. Mungkin karena saya pernah tinggal di Bali selama dua tahun dan cuma ke Lombok sesekali saja. Mungkin tidak seperti Bali yang sudah penuh oleh turis, Lombok masih asri dan sepi.

Dan saya lebih suka makanan di Lombok dibandingkan Bali. Mungkin karena pedas. Ayam taliwang, pelecing kangkung, sate rembiga, dan seafood di belakang kantor sebelah tambal ban, hehe...dan saya dari hari ke hari meracuni suami saya dengan makanan pedas sampai pada suatu saat dia sudah bisa bilang -ketika saya memasak dengan cabe melimpah- 'engga pedes tuh'. Mission accomplished.

Dan karena saya kangen Lombok, kangen makanannya juga, maka saya mencoba bikin dua jenis makanan yang saya paling suka, pelecing kangkung dan ayam taliwang. Untuk ayam taliwang, resep saya peroleh dari website kak Echa. Untuk pelecing kangkung, saya nyontek dari sini.

Hasilnya seperti di bawah ini


Comments

Popular Posts